RSS
Welcome to My blog!All what I can say is thank you and Enjoy it!

CARA MANDI ORANG JEPANG


Cara Mandi Orang Jepang

Kebiasaan mandi orang Jepang itu berbeda dengan orang Indonesia, mereka mandi malam. Menurut mereka, sebelum tidur itu harus bersih dulu, apalagi setelah ngelakuin aktifitas diluar rumah seharian. Sedangkan, ketika pagi mereka merasa badan mereka masih bersih, jadi pagi-pagi mereka cuma gosok gigi dan cuci muka abis itu langsung berangkat deh ke kantor, sekolah, kampus, dll. Beda bgt ya sama di Indonesia.

Ternyata selain waktu mandi mereka yg beda sama kita, cara mereka mandi juga aneh nih.

Pertama-tama, kita harus masukin dulu air panas ke ofuro, kalau bahasa Indonesianya bak mandi, atur suhu yg kita inginkan.
Photobucket

Sebelum masuk ke ofuro, orang jepang harus membersihkan badan dengan menggunakan shower. Menyabuni badan, menggosok punggung, keramas. Setelah itu bilas semua bagian badan hingga bersih dan tidak ada kotoran serta busa sabun yang tersisa.

Jika sudah bersih, barulah kita boleh masuk kedalam ofuro dan menikmati hangatnya air dan melepaskan semua kelelahan kita.

Kalau mandinya sudah selesai, orang Jepang tidak langung membuang air di dalam ofuro, karena abis itu air di ofuro akan dipakai lagi oleh anggota keluarga yang lain (iihhh.. jorok juga ya n_n). Perlu diingat juga kita tidak boleh memasukkan sabun kedalam ofuro. Jadi, jangan disamain sama orang Eropa


sumber : kaskus.us

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.