RSS
Welcome to My blog!All what I can say is thank you and Enjoy it!

MENGAPA SEBRA BELANG???

Mengapa Sebra Belang???


Zebra ialah anggota keluarga kuda,bersama keledai,bagal. Zebra hidup di Afrika,dan tingginya saat berdiri sampai ke bahu sekitar 1,2 meter,yang memamng begitulah cara kuda di ukur dari tanah sampai bahu.
Zebra biasanya hidup dalam keluarga,bersama seekor zebra jantan,zebra betina, dan beberapa anak zebra.Keluarga ini seringkali bersama kawanan 1.000 ekor zebra.

Ada 3 jenis,atau spesies,zebra dan masing-masing memiliki pola belang yang unik : 


Zebra Grevy,memiliki garis-garis tipis berwarna gelap dan perut putih.


Zebra Gunung,memiliki 3 belang sangat lebar di punggungdan di atas kaki belakangnya.

Zebra Burchell,memiliki belang-belang yang berjarak jarang,kadang-kadang ada "garis bayangan" tipis di antara yang lebih tebal.

 Tetapi dahulu ada jenis zebra keempat di sebut Zebra Quagga. Sayangnya Quagga banyak diburu dan dibunuh,sampai pada awal 1900an dan saat ini Quagga telah punah.

Zebra Quagga,memiliki belang-belang yang hanya ada di kepala,leher dan kaki depannya,punggung coklat rata.

DARI MANA DATANGNYA BELANG-BELANG ITU???
Para ilmuwan berpendapat zebra berevolusi dari hewan sejenis kuda tanpa belang.Mereka mempunyai gagasan berbeda seperti apa leluhur zebra yang tanpa belang itu, tetapi banyak yang beranggapan pada umumnya berwarna gelap,atau hitam.
Cara belang-belang itu berevolusi mungkin begini: Karena variasi kebetulan,beberapa anak kuda warna gelap lahir dengan garis-garis berwarna lebih muda. Karena belang-belang adalah warna pelindung,itu menjadi keuntungan. Jadi hewan belang seringkali bertahan hidup untuk memiliki anak belang, satu contoh seleksi alam.

Semakin banyak hewan belang muncul dengan berlalunya generasi-generasi. Akhirnya ada beberapa spesies berbeda dari hewan yang kita senut zebra.
How come


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.